Andreas Wibawa : Tersentuh Usapan Tangan dan Kata-kata Ibu

Andreas Wibawa

Saat ini Andreas Wibawa atau yang biasa disapa Mas Andre sedang menyelesaikan studi tingkat doktoralnya bidang psikologi di sebuah universitas di Jakarta. Kesempatan ini benar-benar Andre syukuri karena sangat yakin, dia bisa mendapatkan kesempatan ini hanya karena kerahiman Tuhan. Dilihat dari kemampuan ekonomi keluarga, Andre tidak yakin bakal sampai pada pencapaian sekarang ini. “Tuhan tanamkan semangat dan ketekunan pada saya melalui usapan tangan dan kata-kata ibu saya,” ucapnya dalam sebuah sharing.

Pada suatu hari ketika Andre masih di bangku STM, sang ibu mengusap kepalanya sambil berkata, “Siapa yah anak ibu yang nanti bisa kuliah. Semoga kamu bisa ya, sayang.” Kata-kata yang boleh dikatakan terdengar sambil lalu di telinga Andre kecil itu mengentak kesadarannya sebagai anak dan spontan menjawab, “Amin, Mak”.

Kata-kata sang ibu selalu mengusik Andre sejak itu. Sebagai anak kecil, dia hanya tahu bahwa ibunya ingin  dia berhasil. Ketika masuk SMP dan STM dia semakin menyadari bahwa ketekunan dan doa ibu dan bapaknyalah yang akan membuat dia sukses. Dia pun belajar dengan tekun dan berprestasi. Dia juga selalu mendengar doa sang ibu bagi keberhasilannya bersama saudara-saudarinya yang lain.

Andre mengakui, orang tuanya bukan orang berada. “Mama saya penjual nasi uduk rumahan. Tidak banyak, namun selalu laris sehingga cukup untuk kami makan,” ujar Andre. Meski penghasilan sang ibu tidak banyak, ia banyak memberi dan menolong orang. “Saya sampai katakan, kalau Mama meninggal nanti, Mama pasti masuk surga. Mama baik sekali,” ujar sekretaris DPH ini.

Saat ini, keterlibatannya dalam pendampingan orang muda dan pelayanan sebagai anggota Dewan Paroki Harian ia tempatkan sebagai konkretisasi rasa syukurnya atas kebaikan dan penyertaan Tuhan atas diri dan keluarganya. “Doakan, ya kawan. Semoga doktoralku lekas selesai agar mamaku semakin tersenyum bahagia,” pinta ayah satu anak ini.

EMANUEL DAPA LOKA

Tentang Admin

Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

Misa Arwah Semua Orang Beriman

Hari Jumat yang cerah pagi itu tanggal 2 Nopember 2018 bukanlah hari libur, tetapi di …

Temu Karya Pleno 2018 Gereja Santa Clara – Paroki Bekasi

“Menuju Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat”, demikian tema yang tertulis di banner  pada “Temu Karya Pleno …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *