Bulan Keluarga 2020 – Keuskupan Agung Jakarta

SANTACLARABEKASI.OR.ID –  Tidak terasa sudah masuk dalam masa adven 2020 yang merupakan bulan keluarga bagi kita semua. Adven berasal dari bahasa Latin Adventus artinya kedatangan. Adven adalah masa persiapan menantikan kedatangan Tuhan. Dalam kalender Liturgi , masa adven terdiri dari empat minggu sebelum natal.

Masa adven adalah masa penantian akan Sang Putra.  Natal adalah peristiwa keluarga. Masa adven akan diisi dengan suatu kegiatan yang disebut Bulan Keluarga.  Selama sebulan kita diajak mempersiapkan hati di dalam lingkup keluarga, agar peristiwa Natal dirasakan lebih bermakna.

Bulan keluarga adalah sebuah ide untuk memberikan suatu pelayanan kreatif atau alternatif bagi kerasulan keluarga di ini. Kenyataan adanya beberapa masalah dan perlunya pendampingan juga pada keluarga-keluarga yang tidak berada dalam kesulitan besar mendorong kita untuk mulai memikirkan suatu pelayanan yang menjadi gerak bersama di seluruh keuskupan kita.

Gerak bersama ini diharapkan terjadi di masing-masing paroki dalam berbagai bentuk yang hasilnya langsung bisa dirasakan oleh segenap umat. Metode permenungan bersama masih dipertahankan, meskipun bentuknya dipikirkan sebagai aktivitas bersama.  Kelompok yang saat ini mendapat perhatian adalah keluarga secara menyeluruh.

Berikut adalah materi dari Keuskupan Agung Jakarta yang dapat anda ikuti sesuai dengan tema setiap minggunya

SAMBUTAN ROMO ERWIN

 

MINGGU KE -1

RENUNGAN : TOLERANSI MENYEMPURNAKAN KEBERSAMAAN

 

MINGGU KE – 2

RENUNGAN : SEBETULNYA SIAPAKAH SESAMAKU ?

 

MINGGU KE – 3

RENUNGAN : BERTETANGGA ITU ASIK

 

MINGGU KE – 4

RENUNGAN : TOLERANSI YANG BERBUAH SUKACITA

Sumber : KomKK KAJ

Related posts

Tentang Komsos St Clara

Komsos St Clara
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

Perjalanan Yesus ke Emaus

Bacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik : Minggu,18 April 2021

SANTACLARABEKASI.OR.ID Bacaan I : Kis 3:13-15.17-19 Yesus, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *