Doa Bagi Pelajar, oleh St Thomas Aquinas

Saat-saat berhadapan dengan situasi sulit dalam belajar, doa yang ditulis St Thomas Aquinas bisa sangat membantu.

Katoliknews.com – Menjadi pelajar, dari tingkat usia dini hingga level mahasiswa, tidak selalu mudah. Tantangan selalu ada. Kadang ada rasa bosan, malas, bahkan enggan untuk belajar.

Itu memang lumrah. Tidak ada sesutu yang bisa digapai dengan hanya berleha-leha. Belajar pun membutuhkan ketekunan dan komitmen.

Saat-saat berhadapan dengan situasi sulit dalam belajar, doa yang ditulis St Thomas Aquinas bisa sangat membantu.

Doa berikut disebut-sebut ditulis sendiri oleh santo pelindung para cendekiawan itu. Ia sendiri menyebut Tuhan dalam doanya sebagai sumber dari semua pengetahuan.

(†) Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus.

Allah Pencipta segala sesuatu, sumber terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala makhluk, curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budiku.

Ambillah dariku kegelapan ganda yang menyelimutiku sejak lahir, suatu ketidakmengertian karena dosa dan ketidaktahuan.

Anugerakanlah kepadaku pengertian yang tajam dan ingatan yang kuat dan kemampuan untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar.

Karuniakanlah kepadaku talenta untuk menjelaskan dengan tepat dan kemampuan untuk mengutarakannya dengan saksama, luwes dan menarik.

Tunjukkanlah bagaimana aku memulainya, arahkanlah perkembangannya dan bantulah aku sampai kepada penyelesaiannya. Kumohon ini demi Kristus Tuhan kami.

Amin.

(†) Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus.
Amin.

Skor Artikel

Related posts

Tentang Admin

Admin
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

misa arwah

Romo Raymundus Sianipar, OFM cap : Kematian Itu Laksana Saudara Kembar

SANTACLARABEKASI.OR.ID – Selama bulan Nopember 2020, Keuskupan Agung Jakarta mengajak umat Katolik untuk berdoa bagi keselamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *