Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMcap Tutup Usia

Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMcap

Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMcap, mengembuskan napas terakhir pada 7 November 2020, pukul 18.00 WIB di , Sumatra Utara.

Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMCap, Administrator Apostolik Keuskupan , Sumatra Utara, dikabarkan meninggal pada Sabtu, 7 November 2020, di Rumah Sakit St. Elisabeth, Medan.

Kabar tersebut disampaikan melalui laman facebook . “Berita dukacita! Telah meninggal dengan Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFMCap, Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, tadi sore pukul 18.00 WIB di RS Elisabeth Medan,” demikian bunyi pesan di laman tersebut.

“Marilah kita, umat Keuskupan Sibolga, berdoa untuk keselamatan jiwa Mgr dan semua rencana pemakaman lancar,” tambah laman tersebut.

Untuk informasi selanjut, demikian bunyi pesan di laman tersebut, akan dikeluarkan Ordinariat Keuskupan Sibolga dan .

Mgr. Anicetus Sinaga dilahirkan di Naga Dolok, Tapian Dolok, Simalungun, Sumatra Utara, 25 November 1941. Pada 13 Desember 1969, ia menerima tahbisan imamat. Alumnus Universitas Leuven, Belgia itu menerima tahbisan sebagai uskup pertama Keuskupan Sibolga pada 6 Januari 1981, di Vatikan oleh Yohanes Paulus II.

Pada tahun 2004, Mgr. Sinaga ditunjuk sebagai Uskup Koajutor Keuskupan Agung Medan. Pada 2009, ia mengemban jabatan sebagai Agung Medan hingga purna bakti pada tahun 2018 silam.

Masih pada tahun yang sama menyusul meninggalnya Mgr. Ludovikus Simanulang, OFMCap, Uskup Sibolga saat itu, Mgr. Sinaga ditunjuk sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga. Ia mengemban amanat itu hingga dipanggil pulang oleh Bapa di surga pada usianya yang ke-79 tahun.

biografi Mgr-Anicetus
Biografi

Artikel Lainnya

Sumber

Skor Artikel

Related posts

Tentang Admin

Admin
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

Santo Yohanes dari Damaskus

Santo Yohanes dari Damaskus : 4 Desember

St. Yohanes dari Damaskus (John Damascene) hidup pada abad 7 – 8. Ia dilahirkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *