Home / Berita Utama / Berita Mingguan / NATAL BIA dan BIR

NATAL BIA dan BIR

“S’lamat s’lamat datang, Yesus Tuhanku , betapa dari jauh kunjunganMu.

Dari surga tinggi Dikau datang bagiku, walaupun sekarang tak tampak wujudMu.  Ya Tuhanku!”

Paduan Suara BIA dan BIR Santa Clara menyanyikan lagu pembukaan pada Misa Natal Anak-anak BIA dan BIR Santa Clara di Kapel Asri, Minggu 6 Januari 2019 yang dimulai pukul09.00. Lagu pembukaan ini diiringi dengan tari pembukaan yang dipersembahkan oleh BIA wilayah PadrePio yang didampingi oleh Ibu Pipit Portir.  Misa Natal BIA dan BIR ini dipimpin oleh Romo Hugolinus Malau,OFMCap, komentator oleh Diantha, Lektor oleh  Argya dan pemazmur oleh Raja dan Laura.

Karena ada kesalahan,  seharusnya lagu Kemuliaan – Gloria in Exelsis Deo yang akan diiringi dengan tarian Malaikat, akan tetapi yang dinyanyikanadalah lagu Kemuliaan. Maka anak-anak yang mau menari Malaikat yang sudah siap-siap akhirnya duduk lagi.  Lagu Gloria in Exelsis Deo dengan tarian Malaikatnya yang dipersembahkan oleh Wilayah Petrus dinyanyikan sesudah homili.

Homili digantikan dengan tanya jawab Romo Hugo dengan anak-anak BIA dan BIR, Romo Hugo yang selayaknya seperti Santa Claus memberi banyak hadiah pada setiap anak yang bisa menjawab pertanyaan romo. Sampai akhirnya pertanyaan dilempar untuk setiap wilayah.  Pertanyaan dariRomo Hugo dari nama Korwil Yohanes Pemandi sampai dengan siapanama Romo yang pimpin misa Natal anak-anak.  Jawaban polos anak-anak mengundang gelak tawa dari umat yang hadir pada misa tersebut.  Sangat meriah Misa Natal kali ini karena ketika persembahan anak-anak berbaris seperti mau terima berkat untuk membawa persembahannya berupa kado untuk kanak-kanak Yesus yang akan disumbangkan ke panti asuhan anak-anak. Kemudian anak-anak dari Wilayah Paulus bertugas membawa persembahan ke depan Altar.

Ibu-ibu Wanita Paroki berkesempatkan ambil bagian pada misa Natal Anak kemarin, disamping mengumpulkan kado untuk kanak-kanak Yesus, WP juga yang bertugas menyiapkan goodybagdan membagikannyakepada anak-anak setelah misa.

Seperti biasa kalau Misa Anak BIA dan BIR di Santa Clara ketikadoa umat dinyanyikan dengan diikuti gerakan “Kami mohon kepadaMu ya Tuhan, kabulkanlahdoa kami.” Beberapa anak menjadi contoh didepan di setiap titik.

Misa Natal BIA dan BIR ditutup dengan lagu penutup “Feliz Nafidad”. Selesai Misa, acara dilanjutkan dengan drama yang dipersembahkan oleh BIR wilayah Antonius asuhan Ibu Rini Giri.  Selesai drama, ibu-ibu WP siap membagikan goodybaguntuk anak-anak BIA dan BIR  yang hadir.  Seperti terima berkat anak-anak berbaris mendapatkangoodybagdan kuku mereka ditandai dengan kutek untuk  mengetahui bahwamereka sudah terima goodybag.

Panitia menyediakan 500 bingkisangoodybagpada misa natal anak kali ini.  Karena masih ada sisanya, Ibu-ibu WP tugas lagi membagikan goodybagpada misa jam 16.00 dan 18.00 sehingga goodybaghabis  dan tidak tersisa. (Tuti Cahaya)

Tentang Admin

Lainnya

Gambar pada Dinding Rumah Inang itu Menginspirasi

Sontak terbayang di pelupuk mata Romo Raymundus Sianipar OFM Cap, sebuah gambar yang menempel pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *