Novena Pembebasan dari Virus Corona

Novena Pembebasan dari Virus Corona

Pengantar

Kita semua tahu dan mengalami bahwa kita, masyarakat kita, bangsa kita bahkan dunia sedang berada dalam keadaan prihatin bahkan cemas karena tersebarnya wabah virus Corona dengan segala akibatnya di dalam bidang kehidupan.

Meskipun demikian, Keuskupan Agung Jakata melalui Bapak Ignatius Kardinal Suharyo, mengajak kita supaya jangan panik, cemas berlebihan seperti anjuran para pemimpin bangsa kita. Kita berharap semuanya akan menjadi baik kembali.

Selain melakukan pelbagai upaya untuk mengatasinya, mari kita percayakan semua kepada . Dalam situasi apapun, Tuhan meminta kita untuk tidak cemas dan khawatir tetapi menanggapi dengan berdoa. dan percaya kepada Dia (Mat 6:33~34; Fil 4:6).

Kita tidak perlu khawatir, terutama karena kita mengenal Dia yang telah mengalahkan dosa dan kematian (1 Kor 15:55~57). Maka baik juga dengan bijaksana, tidak lalai membagikan pengharapan yang kita miliki ini di dalam Yesus Kristus (1 Ptr 3:15).

Kita serahkan perlindungan seutuhnya kepada Allah, seperti keyakinan pemazmur ini “Dengan kepak-Nya, Tuhan akan melindungi engkau, di bawah Sayab-Nya, engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya, ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut menghadap…penyakit menular yang mengamuk…” (Mzm 91: 4 ~ 6)

PEMBEBASAN DARI VIRUS CORONA

Allah Bapa kami yang Maharahim, kami bersyukur atas cinta kasih-Mu yang menyelamatkan kami melalui pengorbanan Putra-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus. Kami bersyukur atas iman yang Engkau tanamkan dalam diri kami sehingga dalam situasi apapun, kami mengandalkan-Mu dan senantiasa memohon kepada-Mu.

Pandanglah kami semua dan seluruh warga dunia yang sedang menghadapi wabah virus Corona. Curahkanlah kasih-Mu atas kami. Bentengilah dan peliharalah kami agar segera terbebas dari serangan wabah ini. Sembuhkanlah saudara-saudari kami yang sakit karena wabah ini dan dari pelbagai penyakit. Terimalah mereka yang telah meninggal dunia di dalam kemuliaan bersama-Mu dan menghibur serta meneguhkan iman keluarga yang ditinggalkan.

Tuntunlah para pemimpin bangsa agar terus-menerus berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan tersebarnya virus Corona ini dan mengatasi akibat-akibatnya. Bantulah para tenaga profesional dalam pelbagai bidang ilmu agar secepatnya dapat mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh virus Corona ini. Sertai tenaga kesehatan dan semua orang yang dalam satu dan lain cara, terlibat dalam memulihkan keadaan. Semoga Engkau menganugerahkan kepada mereka semua, perlindungan, kekuatan, serta rahmat yang dibutuhkan untuk menjalankan tanggung-jawab ini.

Gerakanlah kami semua seluruh warga masyarakat untuk terlibat bersatu-padu mengambil sikap yang tepat sesuai dengan kebijaksanaan pimpinan bangsa kami serta aturan dan petunjuk kesehatan.

Curahkanlah Roh Kudus-Mu kepada para gembala kami agar mampu menggembalakan umat-Mu dengan bijaksana di situasi yang sulit ini dan menuntun kami semua untuk semakin berserah diri kepada daya penyelenggaraan-Mu. Amin

Bapa Kami
Salam

Bunda Maria, Bunda segala suku, Bunda umat Berhikmat, tolonglah kami untuk menyelaraskan diri dengan kehendak Bapa dan melakukan apa yang disabdakan Yesus kepada kami. Puteramu telah menanggung penderitaan, memikul dukacita melalui Salib untuk membawa kami menuju sukacita kebangkitan. Doakanlah kami agar Puteramu pun menuntun membebaskan kami dari belenggu wabah virus Corona ini.

Kami mencari perlindungan di bawah naunganmu, wahai Bunda Allah yang kudus. Bantulah membawa permohonan kami kepada Puteramu. Supaya kami yang berada dalam pencobaan, dibebaskan dari setiap marabahaya, wahai Perawan yang mulia dan belas kasih.

Bapa Kami
Salam Maria

Para orang kudus, pelindung penyakit menular dan Empat Belas Penolong Suci, kami percaya melalui doa-doamu, akan membantu kami melawan wabah virus Corona ini.

Semasa hidup di dunia, engkau semua telah mencurahkan hidup untuk melawan pelbagai penyakit menular , Kini bantulah kami agar semakin dikuatkan untuk menghadapi virus ganas ini. Dampingilah para tenaga medis agar dimampukan untuk terus berjuang di garda terdepan. Sambutlan mereka yang telah meninggal dunia dalam persekutuan para kudus dan doakanlah mereka yang sakit agar disembuhkan. Amin

Bunda penolong Abadi, doakanlah kami,
Bunda Semua orang Berduka, doakanlah kami,
Yosep, pelindung Gereja, doakanlah kami,
Malaikat Agung Santo Mikael, Gabriel dan Rafael, doakanlah kami,

Santo Sebastianus, doakanlah kami,
Santo Rochus, doakanlah kami,
Santo Carolus Borromeus, doakanlah kami,
Santo Antonius Agung, doakanlah kami,
Santo Quirinus, doakanlah kami,
Santo Edmundus, doakanlah kami,
Santo Damianus, doakanlah kami,
Santo Dymphna, doakanlah kami,
Santo Eustakius, doakanlah kami,
Santo Corona dan Santo Victor, Pelindung dari Bahaya Pandemi, doakanlah kami,
Empat Belas Penolong Suci, doakanlah kami,
Dan para kudus Allah, pelindung dari wabah dan penyakit, doakanlah kami.
Amin.

Sumber

Skor Artikel

Related posts

Tentang Admin

Admin
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

Santo Yohanes dari Damaskus

Santo Yohanes dari Damaskus : 4 Desember

St. Yohanes dari Damaskus (John Damascene) hidup pada abad 7 – 8. Ia dilahirkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *