Rosario Bersama Pertama Umat Santa Clara di Pelataran Maria Memanggil

Sejak , Clata berdiri 21 tahun, inilah (1 Oktober 2019) pertama kali umat t melakukan doa Rosario bersama. Menariknya, Rosario pertama sekaligus untuk membuka Bulan Rosario tersebut diadakan di Pelataran Memanggil. Umat yang berdoa seakan dipandangi dan didengarkan oleh Maria yang duduk anggun di kelopak mawar raksasa.

Sekitar 700-an orang mengikuti Doa Rosario yang didahului yang dipimpin oleh Pastor Paroki, , OFMCap didampingi , OFMCap.

Paus Yohanes II sebagai pencinta Rosario sangat menganjurkan keluarga-keluarga berdoa rosario

Dalam khotbahnya, Romo Ray mengajak umatnya untuk menggunakan Rosario yang mereka miliki untuk lebih tekun berdoa Rosario dengan ujud keselamat dan kesejahteraan keluarga dan keselamatan bangsa Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa doa Rosario sangat cocok didaraskan dalam kesempatan-kesempatan doa bersama dalam keluarga. “Paus Yohanes Paulus II sebagai pencinta Rosario sangat menganjurkan keluarga-keluarga berdoa rosario,” ujarnya.

Beberapa umat menyatakan kegembiraannya bisa berdoa Rosario bersama di tempat yang bagus dan representatif. “Seperti masih mimpi bisa punya tempat sebagus ini,” ujar Alfons F. Djari. Yang lain mengatakan, “Beda rasanya bulan Rosario kali ini.”

Sebagai rasa syukur memiliki tempat berdoa Rosario yang bagus, kelompok-kelompok umat akan melakukan doa Rosario secara bergantian di tempat ini. Bahkan menurut informasi dari Romo Ray, sampai 1 oktober, sudah ada 15 kelompok dari berbagai paroki yang akan datang berdoa Rosario secara bergantian di pelataran Maria Memanggil tersebut.

Selain menjadi tempat berdoa yang bagus karena menghadirkan nuansa rohani khas Katolik yang kental, tempat ini juga menawan mengambil foto-foto kenangan atau berswafoto alias selfie. (EDL)

Related posts

Tentang Komsos St Clara

Komsos St Clara
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *