Ziarek Paguyuban Adi Yuswo Paus Yohanes Paulus II

Pada tanggal 26 – 28 Oktober 2018 para lansia St. Clara –  yang tergabung dalam wadah Komunitas Paguyupan Adi Yuswo Yohanes Paulus II, mengadakan ke Gua Maria Kerep Ambarawa, Gua Maria Pereng , dan di Griya Paseban Semarang serta rekreasi di Sam Poo Kong Semarang. Kegiatan ini terlaksana berkat kebaikan salah satu umat lingkungan di Wilayah St. Antonius dalam ujud syukur atas terkabulnya doa mereka.

Ziarek yang diikuti oleh 55 orang peserta ini dikoordinir oleh Bapak dan Ibu Edy Darmoko. Acaranya begitu padat, ada doa Rosario, jalan salib, doa kompletorium, misa bersama Romo Toni di Gua Maria Pereng, rekoleksi di Griya Paseban bersama Sr. Theresia, Sr. Prisca dan Sr. Kharina yang mengajak para peserta walau usia sudah lanjut ‘mari kita untuk bertolak lebih dalam (Duc in Altum)’ untuk berani mewartakan kabar sukacita dari Allah lewat perbuatan kita sehari–hari. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, pesertapun menikmati ziarek ini penuh sukacita dan syukur.

Paguyuban Adi Yuswo Paus Yohanes Paulus II selalu mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya pada hari Kamis minggu pertama di Kapel Asri pukul 09.30 WIB. Pertemuan lansia tersebut selalu diisi dengan ibadat, renungan,  sharing, ramah tamah, dan pada waktu tertentu ada cek kesehatan gratis. Untuk saat ini paguyuban diketuai oleh Ibu Maria Nusantari dan Ibu Wiedyastuti sebagai bendahara.

Sebelumnya Paguyuban ini pernah di ketuai oleh Bapak Ernest Maryanto, Bapak Ignasius Soewasto, Bapak Kasimo, Bapak Alex Kho Sioe Hok, Bapak Kasimo lagi, dan Ibu Maria Nusantari hingga saat ini, . Para Lansia ini sangat gembira bila mereka berkumpul bersama, sebelum ibadat di mulai mereka saling ngobrol tukar pengalaman berbagi kegembiraan. Paguyuban ini juga aktif ikut kegiatan di paroki dan tingkat dekenat, salah satunya lomba koor lansia antar paroki sedekenat, dan yang menang ikut lagi ke tingkat keuskupan. (sophia)

Skor Artikel

Related posts

Tentang Admin

Admin
Website ini adalah salah satu bentuk pelayanan untuk Paroki Bekasi Utara, Gereja Santa Clara Silahkan kirimkan tulisan anda melalui email : santaclarabekasi@gmail.com

Lainnya

4 Fakta ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film Fatima 2020

Fatima merupakan sebuah film rohani Katolik terbaru 2020. Film ini berkisah tentang peristiwa penampakan Maria …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *